Pertemuan dengan Ibu Bupati Gunung Kidul

Pada Jumat siang, 6 Januari 2012 pukul 13.00, tim dari One Earth School berkesempatan untuk melakukan audiensi dengan Ibu Bupati Gunung Kidul, Ibu Hj. Badingah, S.Sos di kantor beliau di daerah Wonosari. Audiensi yang dilakukan ini terkait program edukasi yang mengangkat nilai luhur budaya Nusantara, gotong royong dan kerja bakti.

Terinspirasi dari buku Karma Yoga Bagi Orang Modern-Etos Kerja Transpersonal Bagi Zaman Baru karya Bp. Anand Krishna, nilai-nilai luhur budaya Nusantara seperti gotong royong dan kerja bakti selayaknya diperkenalkan kembali, terutama pada anak-anak sejak usia dini. Di Kabupaten Gunung Kidul, Program Edukasi Nilai Luhur Budaya Nusantara ini, dijadikan pilot project untuk selanjutnya bisa dikembangkan pula di daerah lain.

Tidak hanya anak-anak, namun para orang tua juga akan memperoleh edukasi serupa. Dengan mengambil nama kegiatan “Pesta Anak World Class Culture” dan untuk para orangtua melalui kegiatan “Ayo Melek Budaya”, Ibu Hj. Badingah menyambut baik terlaksananya program edukasi ini.

Fotografer : Ardi P.

Laporan : A. Mira Fauziah

Share/Bookmark