Profil Kami

 

One Earth Integral Education Foundation, didirikan oleh tokoh nasionalis, humanis, pengarang lebih dari 140 buku, Bapak Anand Krishna bersama 9 orang pengurus lainnya yang berasal dari berbagai daerah, latar belakang suku, dan agama, pada tanggal 28 Februari 2011 di Yogyakarta.  Yayasan pendidikan ini mengusung visi dan misi Yayasan Anand Ashram (www.anandashram.or.id) yang didirikan oleh Bapak Anand Krishna pada tahun 1991, visi One Earth One Sky One Humankind dan misi mewujudkan masyarakat berkesadaran, yang berlandaskan pada nilai-nilai universal Peace, Love and Harmony.

Yayasan pendidikan ini merupakan perluasan, Sister dari One Earth School Bali (www.oneearthschool.org) yang didirikan di Bali pada tahun 2008.  Yayasan Pendidikan One Earth berencana mendirikan Lembaga Pendidikan Formal dan Non formal, tetapi tidak terbatas pada sekolah dari tingkat Pendidikan Usia Dini,  Taman Kanak-kanak sampai pendidikan online dan jarak jauh. Pendidikan diselenggarakan secara integral dimana nilai kebangsaan dan kemanusiaan dikembangkan bersama sehingga terciptalah manusia-manusia baru yang mampu menggunakan dan memanfaatkan kekayaan alam Indonesia secara maksimal dan dengan penuh tanggung jawab.

Diawali dengan One Earth School untuk anak usia dini, program afternoon class One Earth dengan program yang meliputi  les Bahasa Inggris,  mata pelajaran mulai dari TK sampai SMP; serta One Earth Community Program diantaranya  program Bahasa Inggris untuk anak, remaja dan dewasa untuk komunitas dimana yayasan berdomisili, serta tukang becak dan juga program Self Empowerment, Mengajar Tanpa Dihajar Stres (MTDS) bagi para guru dan Progam Pemulihan Stres dan Trauma Keliling (PPSTK) serta Pendidikan E-learning dalam wadah One Earth College of Higher Learning (www.oneerthcollege.com) yang telah membuka tiga program, yaitu Neo Transpersonal PsychologyNeo Interfaith Studies dan Ancient Indonesian History and Culture.

Sejak 23 Oktober 2011, menyelenggarakan Program Edukasi Nutrisi yang dilatarbelakangi oleh kondisi keadaan status Gizi Anak Balita Indonesia. Program ini mencakup edukasi bagi anak-anak dalam bentuk “Pesta Anak World Class Citizen” dan “Program Parenting Ayo Melek Gizi”. Mengambil tempat di Wahana PAUD Taman Pintar, Program Edukasi dilaksanakan setiap Minggu dalam dua sesi dengan durasi masing-masing sesi 1 jam tanpa di pungut biaya. Program ini merupakan hasil kerjasama antara P.T. Sari Husada, Yayasan Pendidikan Integral Satu Bumi, Forum Pengajar Dokter dan Psikolog dan Forum Kebangkitan Jiwa.

 

Susunan pengurus lengkap dari Yayasan Pendidikan Integral Satu Bumi adalah sebagai berikut:

Pembina 1. Anand Krishna
2. Liny Tjeris
3. Maya Safira Mochtar
Pengawas 1. Ni Luh Wayan Sukmawati
2. Dewi Juniarti
3. Dominikus Tunggul Setiawan
Pengurus
Ketua Yayasan N. W Suriastini
Wakil Ketua Triwidodo Djoko Rahardjo
Sekretaris Dwi Rahmani
Bendahara Tanti Meilyawati

 

Share/Bookmark