Gizi Seimbang Mengembangkan Inteligensia Pada Anak

Program Edukasi Nutrisi SariHusada-One Earth di Gedung PAUD 12 Maret 2017

 
SariHusada bekerjasama dengan One Earth Integral Education Foundation (One Earth) dan Yayasan Anand Ashram (berafiliasi dengan PBB) memberikan program edukasi SariHusada-One Earth setiap hari Minggu pada anak-anak dan orang tua yang berkunjung ke Gedung PAUD di Taman Pintar.Taman Pintar saat ini menjadi tujuan 1 juta wisatawan setiap tahun, yang sebagian besar merupakan keluarga. Tempat tujua wisata favorit ini disamping menyediakan fasilitas bermain edukatif bagi anak juga menyediakan edukasi bagi pengunjung.

rina (2)

Program Edukasi mendapat kunjungan dari Dinas Pendidikan, Ibu Dwi Rina  pada 12 Maret 2017, beliau menyampaikan apresiasinya pada One Earth dan Sarihusada yang telah memberikan edukasi secara integral pada orang tua dan anak dan masyarakat pada umumnya dalam mendukung program Kementerian Kesehatan serta Dinas Pendidikan yang menekankan pada penanaman nilai etika serta karakter sejak dini. Dinas Pendidikan kota Yogyakarta melalui satuan pendidikan yang ada dari jenjang PAUD hingga tingkat menengah pun ikut peduli dan mensosialisasikan anak-anak untuk memperbanyak makan buah dan sayur. Walaupun kita tahu pentingnya asupan buah dan sayur untuk kebutuhan serat serta menunjang tumbuh kembang anak, tapi kesadaran ini sering belum sejalan dengan prakteknya. Untuk itu beliau memotivasi para guru terutama orang tua untuk menjadi contoh nyata kebiasaan mengkonsumsi buah dan sayur. Pada kesempatan ini, program edukasi selain diikuti oleh para orang tua juga para guru PAUD, sehingga beliau mengingatkan pentingnya menerapkan etika, salah satunya yang paling mudah diperkenalkan sejak dini pada anak-anak adalah pada saat di meja makan. Misalnya mengucapkan tolong pada saat butuh bantuan dan terima kasih ketika menerima pertolongan

 

Ketua One Earth Integral Education Foundation Dr. Suriastini, yang juga hadir menambahkan Edukasi Nutrisi SariHusada-One Earth Program memperkenalkan etiket/manners dasar sebagai upaya menjadi warga kelas dunia serta lebih intensif dalam memunculkan yang terbaik dalam diri anak, Bringing the Best in the Child, yaitu kemanusiaan kita seperti tercermin dalam diri Soekarno, Nehru, Martin Luther King, lewat mengintegrasikan nilai dasar kemanusian dalam program guna mengembangkan intelijensia. Misalnya mengucapkan terima kasih ketika menerima kebaikan/pertolongan. Menguasai etiket/memiliki good manners merupakan kunci kesuksesan seorang anak. Untuk itu program memperkenalkan etiket/manners dasar sebagai upaya menjadi warga kelas dunia.

rina

Program Parenting diberikan lewat penjelasan, peragaan, latihan dan tanya jawab. Sedangkan pada anak-anak materi yang sama disampikan lewat lagu, gerak, story telling, permainan, dolanan jamuran dan latihan, permainan serta mewarnai/menempel. Program mengadopsi metode pengajaran  Experiential Learning sehingga edukasi tidak hanyaakan diingat tapi juga diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

 

 

Share/Bookmark