Sarihusada Raih Penghargaan Inovasi Produk dan Program

sarihusada-raih-penghargaan-inovasi-produk-dan-program-WFs

 

JAKARTA – PT Sarihusada Generasi Mahardhika (Sarihusada) meraih dua penghargaan Peduli Gizi 2015, yakni kategori Inovasi Produk dan Inovasi Program. Penghargaan diberikan oleh Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia (GAPMMI) dan Perhimpunan Peminat Gizi Pangan Indonesia (PERGIZI-PANGAN).

Head of Corporate Affairs Sarihusada, Arif Mijahidin mengatakan penghargaan kategori Inovasi Produk diberikan atas pengembangan produk SGM Eksplor 3PLUS. Sementara penghargaan kategori Inovasi Program diberikan terkait pelaksanaan program pendidikan gizi ibu dan tumbuh kembang anak di Taman Pintar, Yogyakarta.

“Penghargaan ini merupakan bentuk motivasi dan penyemangat bagi kami untuk terus berinovasi dalam upaya meningkatkan status gizi masyarakat, khususnya ibu dan anak,” ujar Arif dalam ketarangan tertulis kepada Sindonews, Rabu (3/6/2015). Penghargaan ini diserahkan secara langsung oleh Ketua Umum Pergizi Pangan, Prof. Dr. Hardinsyah MS kepada President Director Sarihusada Olivier Pierredon dan Head of Corporate Affairs Sarihusada Arif Mujahidin pada International Symposium on Food and Nutrition (ISFAN) di Balai Kartini Jakarta.

Arif menyatakan, sebagai perusahaan yang telah berdiri lebih dari 60 tahun, Sarihusada selalu berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam upaya peningkatan kesehatan, melalui menyediakan produk-produk bergizi dengan harga terjangkau serta berbagai inisiatif kegiatan sosial.

Produk SGM Eksplor 3PLUS merupakan produk susu bubuk untuk anak usia 3-5 tahun yang mengandung tinggi zat besi, kalsium, zink, Vitamin A, C dan D. SGM Eksplor 3PLUS juga dilengkapi dengan Presinutri+, yaitu kombinasi zat-zat gizi yang tepat di level yang presisi untuk memberikan sinergi dari dua zat gizi atau lebih yang akan mendukung pencapaian optimal setiap tahap dalam proses tumbuh kembang anak. Inovasi SGM Eksplor 3PLUS didukung oleh lebih dari lebih dari 400 ilmuwan yang tersebar di Danone Research center di Yogyakarta, Singapura, dan Belanda.

Sarihusada juga melakukan program edukasi gizi untuk ibu dan anak di Taman Pintar, Yogyakarta yang bekerja sama dengan One Earth Integral Foundation melalui program edukasi nutrisi yang diselenggarakan setiap hari Minggu. Sebelumnya, Sarihusada juga telah mendukung pembangunan alat peraga mini pabrik di gedung oval, serta merenovasi dan melengkapi alat peraga berbasis teknologi di gedung PAUD Barat dan Timur di Taman Pintar. Arif menambahkan, taman Pintar merupakan sarana publik untuk masyarakat luas sebagai wahana transformasi teknologi yang dikemas dalam bentuk rekreasi dan pendidikan. “Tiap tahun lebih dari 15.000 ibu dan anak mendapatkan edukasi gizi di fasilitas publik Taman Pintar ini,” tandasnya.

sumber: http://ekbis.sindonews.com/read/1008499/34/sarihusada-raih-penghargaan-inovasi-produk-dan-program-1433352180

Share/Bookmark