Festival Mewarnai untuk Pembentukan Karakter

Festival Mewarnai untuk Pembentukan Karakter Melalui Edukasi Gizi Seimbang. Minggu 28 April 2019. Phytagoras Hall Taman Pintar Yogyakarta.

Pilihan gambar dan value yang diwarnai adalah (1) gambar isi piring kita dan value “disiplin”; (2) gambar pola hidup aktif dan berolahraga dan value “dedikasi”; dan (3) gambar helping hand (aktivitas suka membantu) dan value “tanggung jawab”

Penjelasan dari Ketua Yayasan Satu Bumi & dr. Nurulita Septiana tentang Nutrisi Seimbang & Kaitannya dengan Pembentukan Karakter

Lebih lanjut Dr. Suriastini mengungkapkan, signifikansi dari festival ini dengan ketiga hari penting tersebut adalah sebagai berikut: Pertama, hari Bumi 2019 mendorong tindakan individu mengadopsi diet berbasis tumbuhan. Konsep gizi seimbang dalam “Isi piringku”, menyaratkan setengah piring kita harus merupakan sayur dan buah. Ketika kita menerapkan “isi piringku” dalam porsi makanan sehari-hari ditambah dengan konsumsi protein dari nabati, tidak hanya akan menyebabkan kita sehat secara holistik, tetapi juga berarti telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan Hari Bumi.

Game Circle of Values

Kedua, memperingati Hari Kartini, dengan para ibu dan perempuan menguasai informasi materi tentang gizi seimbang termasuk isi piringku, serta holistik akan menjadikan perempuan menjadi pembawa terang tidak hanya bagi keluarga tapi juga masyarakat dan dunia.

Ketiga, mengingat pendidikan merupakan eskalator kemajuan bangsa. Sumberdaya manusia Indonesia yang berperikemanusiaan, tangguh, cerdas, berbudi pekerti luhur yang berwawasan Satu Bumi menjadi tumpuan masa depan bangsa-bangsa dan dunia. Kita dapat mengambil bagian dalam merayakan Hari Pendidikan Nasional dengan menguatkan pendidikan lewat edukasi gizi seimbang berbasis nilai untuk pembentukan karakter anak.

#jogja #edukasi #nutrisi #anak #orangtua #tamanpintar #mewarnai

Info: 081805844014

Share/Bookmark